“Indahnya bersama ayah…”

Aku n anak … (terakhir) …

Researh, nulis abstrak, nyiapin thesis, nyiapin presentasi etc…. fiuh bikin waktuku bersama anak2 terganggu. Mondok di lab udah jadi biasa… Aneh juga, padahal temen2ku yang lain nggak separah aku, kenapa ya? mungkin mereka pandai mengatur waktu, konsisten dalam bekerja… sedangkan aku, sering datang telat dan kalau di lab nggak focus… kalau udah mendekati deadline baru grasak-grusuk… tapi itulah aku!

Ngomongin anak2 emang nggak ada habisnya, anakku yang paling gede Nurfa(6 tahun) mulai minggu lalu udah mau nge-sun aku (Ayahnya). Padahal sebelumnya sangat ogah… mungkin sekarang aku rajin mandi he he… ketahuan dech…. Anakku yang kedua Nadya (5 tahun) dia nggak pernah ada matinya, kalau nggak loncat sana-sini dia pasti konser (nangis kenceng). Kebayang dech si bunda repotnya kalau sudah ngadepin konser Nadya… tapi yang paling gemesin anakku yg ketiga yaitu Farrell usianya bari 3 bulan. Dia udah mulai meracau, kalau diajak ngomong udah response, suka senyum bahkan tertawa bikin gemes aja…

Anakku yg pertama dan kedua selalu menunggu aku pulang dari kampus. Pernah suatu hari, pertama dia tahu aku nginep di lab… Nurfa ngomong sama bundanya, katanya “ayah kok nggak pulang?” jawab istriku “ayah nginep di lab…” Eh dia jawab lagi “coba telpon ke lab, siapa tahu ayah sebenarnya nggak di lab…” waduh…. anak sekecil itu pikirannya udah jauh banget, mungkin diajarin bundanya tuch he he…

Saat-saat pulang dari kampus  kalau masih sore (jam 8 malam) adalah saat yang paling menyenangkan buat aku dan juga anak2ku. Udah pasti Nadya dan Nurfa minta di gendong di pundak… capek sich tapi ya seneng juga… bisa main sama anak2… yang kasian bundanya, semua waktuku habis untuk kuliah dan anak2 padahal bunda juga perlu waktu ayah ya… iya gak bunda? he he…

Mudah2an dalam waktu dekat, ayah bisa ngatur waktu sehingga kebersamaan kita di Jyoto-Japan bisa kita nikmati. Apalagi Nurfa pingin shogakko (SD) di Jepang… moga-moga juga ayah dapat rezeki… amien…

Leave a Reply

